Piala Dunia 2022 Qatar: Ciptakan Aktivitas Seru untuk Keluarga

Ilustrasi keluarga menonton Piala Dunia 2022 Qatar

digitalMamaID – Piala Dunia 2022 Qatar telah resmi dimulai pada Minggu, 20 November 2022. Perhelatan akbar yang digelar FIFA setiap empat tahun sekali ini tidak hanya jadi momen penting bagi penggemar sepak bola saja. Momen Piala Dunia bisa jadi momen seru untuk keluarga juga, Mama!

Piala Dunia 2022 Qatar bisa jadi kesempatan bagi banyak orang untuk berkumpul dan menikmati pertandingan bersama, terutama keluarga. Pertandingan Piala Dunia bisa dinikmati oleh siapapun mulai anak kecil hingga orang dewasa. Bagi beberapa orang, berkumpul di depan TV untuk menyaksikan Piala Dunia sudah menjadi sebuah tradisi.

Commonsense.org memberi ide beberapa aktivitas yang dapat dinikmati keluarga sembari mendukung tim favorit di Piala Dunia 2022 Qatar.

Membuat hidangan bersama untuk teman menonton

Pertandingan sepak bola memiliki durasi yang relatif lama. Agar menonton menjadi lebih menyenangkan, Mama bisa mencoba berbagai macam resep kudapan untuk teman menonton pertandingan. Jangan lupa ajak keluarga untuk membuatnya bersama-sama. Aktivitas ini sekaligus bisa memperkuat bonding dengan seluruh anggota keluarga.

Camilan dapat ikut memeriahkan suasana di rumah. Menonton sambil mencamil akan membuat kita terjaga hingga akhir pertandingan. Jadi, tidak perlu khawatir tertinggal laga karena kelaparan di tengah pertandingan karena camilan sudah siap! Saatnya mencari ide kudapan seru dari internet, nih!

Mempelajari berbagai macam negara bersama

Perhelatan Piala Dunia jadi waktu yang tepat untuk mengenali negara-negara yang ikut serta dalam pertandingan. Sembari menonton, kita dapat menyebutkan negara mana yang sedang bertanding sekaligus mengenali bendera negara tersebut.

Gunakan kesempatan ini untuk menambah wawasan tentang berbagai macam perbedaan bahasa, makanan khas, dan ibu kota negara yang baru dikenal. Kegiatan ini merupakan cara yang menyenangkan untuk belajar. Mama juga bisa menggunakan metode tanya jawab atau kuis tentang negara yang tengah bertanding. Seru, kan?

Mendiskusikan role models sebagai inspirasi

Penggemar sepak bola biasanya memiliki pemain favorit mereka masing-masing. Mulai dari Lionel Messi hingga Christiano Ronaldo telah banyak menginspirasi anak-anak baik saat pertandingan maupun di luar pertandingan. Ceritakan pada anak-anak siapa pemain favorit mama dan papa. Jelaskan kepada anak-anak kenapa menyukai mereka. Sebutkan beberapa hal baik yang mungkin dapat ditiru oleh anak.

Dengan begitu, anak-anak bisa mempelajari contoh-contoh baik yang dilakukan para atlet. Siapa tahu, mereka juga terinspirasi untuk menjadi seorang atlet yang dapat membanggakan banyak orang.

Belajar bermain sepak bola

Selain bersenang-senang, menonton Piala Dunia dapat mengajari kita cara bermain sepak bola. Khususnya, bagi yang awam dalam bidang olahraga. Jika memiliki waktu luang, pergilah bermain bola dilapangan bersama anak dan bermain bersama. Kegiatan ini menjadi kesempatan yang bagus untuk memperkuat bonding dengan anak. Tidak hanya bermain bola, kita juga dapat mengenal anak lebih baik.

Bermain game playstation bersama juga dapat menjadi pilihan jika tidak memungkinkan beraktivitas di lapangan atau outdoor. Permainan antara orangtua dan anak atau saudara dapat membantu perkembangan anak. Kegiatan ini memberikan kesempatan untuk mengobrol sembari menghabiskan waktu bersama.

Mempelajari nilai-nilai kehidupan

Menonton pertandingan sepak bola juga dapat mendapatkan banyak nilai kehidupan. Fokuskan perhatian mereka pada apa yang terjadi di pertandingan, seperti bagaimana para atlet bersikap atau bagaimana para atlet menunjukan perasaan mereka. Berilah pemahaman tentang pentingnya kerja sama dalam sebuah tim dan bagaimana mengikuti permainan yang jujur dan adil.

Hal ini merupakan kesempatan yang baik untuk mengajari anak-anak tentang menang dan kalah, baik dalam permainan maupun hal lainnya. Tunjukkan bagaimana pentingnya sportifitas, seperti pemain yang kalah tetap memberi selamat kepada yang menang. Melihat situasi seperti ini dapat meningkatkan rasa empati yang dimiliki anak-anak.

Piala Dunia 2022 Qatar bisa menjadi momen keluarga yang seru, menyenangkan, dan bermanfaat, Mama. Jadi, siapa tim favorit keluarga Mama? [*]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *