Cara Menggunakan Aplikasi CertiEye untuk Periksa Keaslian Emas

Ilustrasi cara menggunakan aplikasi CertiEye untuk memeriksa keaslian emas

Investasi logam mulia atau emas batangan semakin diminati masyarakat, khususnya kalangan perempuan. Pernahkah Mama ragu, apakah logam mulia yang akan dibeli itu asli atau palsu? Jika Mama membeli emas batangan berlogo Antam, Mama bisa memeriksa keasliannya menggunakan Aplikasi CertiEye.

Logam mulia menjadi pilihan investasi banyak orang bukan karena harganya stabil. Selain itu, kemudahan untuk membeli dan menjual kembali juga menjadi alasan emas menjadi primadona. Saat Mama membutuhkan, emas bisa dijual kembali kapan saja. Menjualnya pun sangat mudah, bisa langsung ke toko emas atau ke gerai penjualan emas, bisa juga digadaikan.

Eits… Mama perlu berhati-hati dalam membeli emas batangan! Terlebih, sekarang logam mulia bisa dibeli secara online. Jika Mama membeli emas batangan produksi ANTAM, maka bisa diperiksa menggunakan aplikasi CertiEye.

Bagaimana cara menggunakan Aplikasi CertiEye?

Menurut laman Logammulia.com, CertiEye merupakan salah satu inovasi yang dimiliki oleh ANTAM Logam Mulia. Teknologi CertiEye berfungsi untuk meningkatkan keamanan produk emas batangan. Dengan adanya teknologi ini, Mama dapat mengetahui keaslian emas batangan yang dimiliki.

Cara menggunakan aplikasi CertiEye cukup mudah. Hanya dengan smartphone, Mama sudah bisa menggunakan aplikasi CertiEye. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Unduh aplikasi CertiEye di smartphone
  2. Pindai (scan) di barcode (CertiCode) yang tertera di setiap produk emas batangan Antam
  3. Jika produk asli, maka akan muncul Logo ANTAM dan tulisan AUTHENTICATED 
Cara menggunakan aplikasi CertiEye
Cara menggunakan aplikasi CertiEye
Cara menggunakan aplikasi CertiEye
Cara menggunakan aplikasi CertiEye

Produk emas batangan yang telah dilengkapi CertiEye bisa didapatkan secara online maupun di seluruh butik emas logam mulia di beberapa kota besar di Indonesia.

Selain telah dilengkapi teknologi CertiEye, PT ANTAM telah masuk dalam Good Delivery List LBMA (London Bullion Market Association), yaitu asosiasi perdagangan emas global yang beranggotakan trader, refinery atau pemurni, produsen emas, tambang dan depositori emas. Refinery yang terdaftar dalam daftar Good Delivery List mempunyai jaminan emasnya dapat diterima secara global. Satu-satunya refinery di Indonesia yang masuk ke dalam Good Delivery List LBMA adalah PT ANTAM.

Sebelum berinvestasi emas, ada baiknya Mama mencari tahu seluk beluk produk ini. Salah satunya dengan memahami istilah-istilah yang biasa digunakan saat membicarakan emas. Mama bisa baca selengkapnya di sini, ya!

 

One thought on “Cara Menggunakan Aplikasi CertiEye untuk Periksa Keaslian Emas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *