5 Drakor Manis yang Berakhir Tragis

Drakor Twenty Five Twenty One

Drama korea atau drakor sad ending yang memiiki akhir cerita tragis memang udah banyak ya sekarang. Apalagi untuk genre-genre seperti action, thriller atau misteri. 

Tapi, drakor sad ending enggak cuma milik bergenre kayak gitu, melainkan juga melodrama. Tipe drakor yang ceritanya manis, bikin mabuk kepayang tapi berakhir enggak sesuai ekspektasi alias tragis. 

Oke, siapin tisu karena kami akan kasih rekomendasi 5 drakor manis yang akhirnya tragis alias drakor sad ending, cocok untuk Mama yang suka genre romantis, tapi masih ingin realistis huehehe. 

1. Twenty Five, Twenty One

Twenty Five Twenty One mengisahkan percintaan mendalam antara Na Hee Do (Kim Tae Ri) dan Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk) dengan latar tahun 90-an. Selain romansa keduanya, cerita persahabatan di masa muda yang penuh tawa, kekonyolan, dan emosi juga diperlihatkan di drama ini.

Na Hee Do yang merupakan anak sekolahan biasa memiliki tekad kuat untuk menjadi atlet anggar profesional. Perjalanannya meraih mimpi tak lepas dari dukungan Baek Yi Jin, seorang pengantar koran yang hidupnya kelam usai usaha keluarganya bangkrut. 

Hee Do yang berusia 21 tahun mencintai Yi Jin yang berusia 25 tahun. Di usia itulah mereka merasa dapat menjalin hubungan yang indah selamanya. Namun, takdir berkata lain. Saat Hee Do dan Yi Jin berhasil meraih mimpi-mimpinya, hubungan keduanya justru di ambang kehancuran.

Di drakor ini tuh penonton dibawa buat menikmati manisnya hubungan antara pemeran utama, tapi punya akhir yang nyesek banget. 

2. Hi, Bye, Mama!

Drakor sad ending berjudul Hi Bye Mama
Drakor Hi Bye Mama

Drakor tragis ini menceritakan Cha Yu Ri (Kim Tae Hee),  perempuan hamil yang meninggal dunia akibat kecelakaan mobil. Untungnya, bayi dalam kandungannya bisa diselamatkan dan diurus oleh suaminya yang merupakan dokter ahli bedah, Cho Gang-Wa. 

Lima tahun setelah kematiannya, Yu Ri diberi kesempatan untuk hidup lagi sebagai manusia selama 49 hari. Ia kemudian menemui anaknya dan mantan suaminya yang kini sudah menikah dengan perawat, Oh Min-Jeong. 

Yu Ri bisa hidup kembali selamanya asal ia bisa menjadi istri daari Gang-Wa juga ibu dari anaknya itu. Konflik pun memuncak karena Gang-Wa juga tak bisa meninggalkan istrinya yang juga baik hati. 

Nonton complicated nya hubungan 3 orang ini, ditambah hubungan antara ibu-anak, dijamin bikin banjir air mata deh!

3. Snowdrop

Drakor sad ending berjudul Snowdrop
Drakor Snowdrop

Yang satu ini enggak kalah rumitnya, hubungan antara Eun Young-Ro (Jisoo Blackpink), seorang mahasiswa sastra dan Im Soo-Ho (Jung Hae-In), tentara Korea Utara dalam Snowdrop. Soo-Ho yang lagi bertugas memata-matai salah satu profesor di Korea Selatan, tak sengaja ketemu Young-Ro. 

Soo-Ho yang kemudian terungkap identitasnya sebagai mata-mata musuh jadi buronan dan malah diselamatkan serta disembunyikan Young-Ro di asramanya. Konflik semakin rumit ketika persembunyiannya diketahui para pejabat 2 negara, dan Soo-Ho memimpin aksi penyanderaan seluruh siswa di asrama. 

Walau statusnya jadi penyandera dan yang disandera, penonton masih disuguhkan dengan momen-momen manis keduanya. Sayangnya, drakor ini pun harus berakhir tragis dengan kematian salah satu diantara dua sejoli ini.

4. Youth of May

Drakor sad ending berjudul Youth of May
Drakor Youth of May

Drama yang satu ini bercerita tentang romansa dua anak muda yang terseret dalam Pemberontakan Gwangju yang terjadi pada Mei 1980. Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) mahasiswa Kedokteran jatuh cinta dengan Kim Myung Hee (Go Min Si) perawat pekerja keras. 

Sayangnya, jalan cinta mereka sempat menemui berbagai kendala, salah satunya kerusuhan mahasiswa di Mei 1980 itu. Hidup Hee Tae harus berakhir dengan tragis di tangan aparat militer karena terlibat pada aksi protes tersebut. 

Walau sempat menuai kontroversi di awal penayangannya karena dianggap distoris sejarah, Youth of May bisa banget masuk list melodrama yang bikin mesem-mesem tapi nangis di akhir episode. 

5. 20th Century Girl

Film Korea sad ending 20th Century Girl
Film Korea 20th Century Girl

Yang terakhir dan yang paling teranyar adalah 20th Century Girl yang berlatar tahun 1999 dan baru dirilis Oktober 2022. Drakor ini menceritakan tentang cinta pertama dan persahabatan antara siswa SMA, Bo Ra (Kim You Jung) dan Woon Ho (Byeon Woo Seok). 

Keduanya dipertemukan dalam misi Bo Ra mencari tahu tentang Hyun Jin, sahabat Woon-Ho yang ditaksir oleh sahabatnya, Yeon Do. Dalam misi menyatukan keduanya, Bo Ra dan Woon Ho diam-diam saling menyukai satu sama lain. 

Setelah misi mereka hampir berhasil, muncul konflik antara pertemanannya dengan Yeon Do, temannya itu ternyata menyukai Woon Ho, bukan Hyun Jin. Tak hanya itu, perjalanan keduanya juga terhalang oleh masa depan dan karir mereka yang berbeda jalan. 

Drakor ini semakin tragis dengan fakta bahwa salah satu diantara keduanya harus tewas sebelum sempat mengutarakan perasaannya. Duh sedih deh!

One thought on “5 Drakor Manis yang Berakhir Tragis

  1. Pingback: Drakor Missing: The Other Side, Seru dan Bikin Penasaran!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *