Review Film Alienoid: Menjelajahi Waktu Demi Menyelematkan Dunia

Poster Film Alienoid
Share

digitalmamaID – Film Alienoid 2: Return to The Future sudah tayang di bioskop Indonesia sejak Januari 2024 lalu. Jika Mama berniat menonton Alienoid 2: Return to The Future tapi belum sempat menonton bagian pertamanya, simak sinopsisnya biar tidak bingung.

Film Korea lanjutan Alienoid 1 ini meneruskan kisah misi mengembalikan Pedang Sakti (Bilah Ilahi) ke tempat asalnya agar bisa menyelamatkan bumi.  Film ini mengunakan alur maju mundur. Kisahnya bergulir di tahun 2012 lalu kembali ke dinasti Goryeo. Jadi Mama perlu konsentrasi, nih, agar bisa memehami alurnya!

Sinopsis Film Alienoid

Film ini menceritakan keinginan alien untuk menguasai dunia manusia. Para alien jahat yang ingin menguasai bumi ini dijadikan tawanan dalam badan manusia dengan alasan jika nanti manusia mati, ya alien pun ikut mati. Nah, alien yang masuk ke dalam tubuh manusia ini disebut “tahanan”. Kehidupan serta gerak-gerik para tahanan ini dipantau oleh Guard (Kim Woo Bin) agar mereka tidak membuat kekacauan di muka bumi ini. 

Guard ini tidak termasuk manusia, tapi juga bukan jenis alien. Makhluk ini seperti robot yang daya hidupnya ditentukan oleh energi yang ia peroleh dari sebuah pedang sakti. Dalam film ini, pedang sakti tersebut menjadi benda yang diperebutkan oleh para alien dan juga Guard. Pedang tersebut dapat menghancurkan bumi, namun dapat juga menyelamatkan bumi. Guard merebut pedang sakti untuk melindungi manusia, sedangkan Alien sendiri ingin merebut pedang sakti untuk meledakan Hava, yaitu sebuah benda asing yang jika meledak maka populasi manusia di bumi akan punah. 

Dalam upaya menyelamatkan bumi, Guard sering melintasi waktu selama ribuan tahun. Mereka membunuh alien jahat yang akan menghancurkan bumi. Salah satu yang berhasil dibunuh ialah alien di badan seorang ibu yang memiliki bayi perempuan.  Bayi perempuan itu akhirnya dirawat dan dibesarkan oleh Guard dan diberi nama Lee Ahn (Kim Tae Ri). 

Kembalinya para film maker

Director Choi Dong Woon akhirnya muncul kembali setelah tujuh tahun. Butuh waktu lima tahun untuk membuat film Alienoid ini. Melalui kanal YouTube KOKI berjudul Alienoid Pt.1- Choi Dong-Hoon, Ryu Jun Yeol, Kim Woo Bin, Kim Tae Ri  U+tv Interview yang tayang setahun lalu, ia mengaku pembuatan film Alienoid ini membuatnya tidak bisa tidur dan cukup membuatnya sibuk bersama para aktor yang lain.

Tidak hanya Choi Dong Woon, aktor papan atas Kim Woobin pun akhirnya muncul kembali setelah enam tahun tidak tampil di layar kaca. Masih dalam kanal youtube yang sama, Kim Woo Bin mengaku bersyukur bisa bergabung dalam film ini dan bergabung dengan para pemain lainnya. “Saya sudah menyapa kalian dalam drama dan juga entertainment show sebelumnya, namun kenyataanya film yang saya mainkan itu di 4-5 tahun belakangan ini hanya film Alienoid ini. Dan berada di sini untuk mempersembahkan film ini terasa seperti kembali ke masa lalu bagi saya,” ucap Kim Woo Bin.

Gabungkan action dan komedi, sukses jadi box office

Film yang berdurasi selama 2,5 jam ini cukup menghibur karena memiliki genre komedi. Ini tercermin jelas di karakter Mureuk (Ryu Jun Yeol). Mureuk merupakan ahli pedang di dinasti Goryeo yang akhirnya ikut memperebutkan pedang sakti.

Dalam film ini Mama bisa melihat Kim Tae Ri beraksi menggunakan pistol lagi setelah perannya dalam drama korea Mr. Sunshine.  Film ini memiliki rating 7,1 di IMDB. Dilansir dari KBS World Indonesian, film ini menduduki tingkat pertama Box Office selama 2 minggu sejak ditayangkan di bioskop. Mama tertarik menontonnya? [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *