It’s People Like Us: Mengulas Kebiasaan Buruk Berkendara Sambil Menggunakan Smartphone

Film Dokumenter Australia It’s People Like Us mengulas kebiasaan buruk berkendara sambil menggunakan smartphone, yang sangat mungkin banyak juga kita temui di Indonesia.

Sejak teknologi digital berkembang begitu pesat, ketergantungan manusia terhadap penggunaan smartphone terus bertambah di berbagai aspek, sayangnya tidak jarang kita temui penggunaan smartphone yang tidak diimbangi dengan akal sehat.

Film dokumenter besutan Eva Orner ini mengikuti keseharian lima orang ketika berkendara yang rupanya sering membahayakan keselamatan pribadi dan orang lain akibat tidak mampu menghindari godaan untuk membuka smartphones nya.

Menarik bahwa di awal film dokumenter ini mereka begitu yakin mereka merupakan pengguna smartphone dan pengendara yang bertanggung jawab. Kebanyakan peserta mengaku mereka hanya menggunakan smartphone ketika menunggu lampu merah dan tidak pernah menggunakannya dalam keadaan mobil melaju. Pernyataan yang sangat familiar? Mungkin banyak dari kita yang melakukan hal yang sama.

Namun hal mengejutkan tertangkap kamera, kelima peserta sering terlihat mengendarai mobilnya dengan mata terus tertuju pada layar smartphone, bahkan salah satu peserta hampir mengalami insiden dengan mobil lain akibat kelalaian nya.

drive
Geoff, menelepon sambil mengendarai mobil dengan sebelah tangan
dirinvg texting
Tim, selalu meletakkan smartphone nya di bagian bawah dengan harapan tidak terlihat oleh polisi yang sedang patroli
divingbaby
Belle, berkendara membawa anaknya sambil menggunakan smartphone, tidak sepenuhnya menyadari bahaya atas keselamatan anaknya

Tonton film dokumenter ini secara lengkap pada tautan berikut dan bagikan pada lingkungan terdekat Mama untuk membantu meningkatkan kesadaran mengenai bahaya menggunakan smartphone ketika berkendara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *