2 Fitur Baru untuk Pengalaman Instagram Lebih Aman

Sebagai pengguna rutin instagram saya sangat senang ketika instagram mengumumkan fitur baru yang menurut saya cukup membantu pengalaman menggunakan instagram lebih aman. Apalagi jika mama memiliki anak remaja yang sudah memiliki akun instagram, 2 fitur ini perlu Mama kenalkan pada mereka.

1. Comment block dan comment filter

Comment block memungkinkan pengguna untuk menghalangi pengguna tertentu untuk meninggalkan komentar. Comment filter juga memungkinkan pengguna untuk tidak mengijinkan komen dengan kriteria tertentu, atau menggunakan kriteria standar yang disediakan instagram. Fitur comment filter ini baru tersedia dalam bahasa Inggris, dan saat ini sedang dikembangkan untuk dapat mengenali bahasa Arab, Perancis, Jerman, dan Portugis.

english-comments-3-up
Sumber: https://instagram-press.com

2. ‎Anonymous report untuk Instagram live

Instagram juga menyediakan fitur report untuk Instagram Live Video. Fitur ini dapat digunakan ketika pengguna melihat Live Video yang menayangkan orang yang membutuhkan bantuan atau mengalami kesulitan. Instagram akan mengirimkan pesan bantuan khusus kepada pengguna yang melakukan live.

ssi_english-2-up
Sumber: https://instagram-press.com

Dua fitur baru ini merupakan salah satu bentuk komitmen Instagram dalam menyediakan media sosial yang aman dan ramah terutama dengan semakin maraknya isu cyberbullying dan semakin banyaknya pengguna Instagram di kalangan anak dan remaja. Namun tentunya peran orangtua dalam memberikan panduan menggunakan media sosial masih menjadi hal terpenting untuk memastikan anak mendapat manfaat maksimal dari penggunaan teknologi digital.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *